Kelas 2 (Tema 1 Subtema 2 PB 1)
PEMBELAJARAN 1 TEMA 1 SUBTEMA 2 HIDUP RUKUN DITEMPAT BERMAIN
Ayo mengamati !
Udin mempunyai banyak teman.
Ada Edo, Lani, Made, dan banyak lagi.
Udin sering bermain bersama teman-temannya.
Mereka bermain setelah pulang sekolah
atau pada hari libur.
Udin dan teman-teman bermain dengan rukun.
Apakah teman-teman Udin bermain dengan rukun?
Beri tanda untuk gambar yang menunjukkan
sikap rukun!
Apakah kamu sering bermain bersama temanmu?
Bagaimana sikapmu ketika bermain dengan
temanmu?
Apakah kamu dapat bermain dengan temanmu jika
tidak rukun?
Bacalah percakapan di bawah ini dengan nyaring!
Udin: Do, ayo kita bermain kelereng di lapangan.
Edo : Ayo, Din. Kita ajak teman yang lain.
Udin: Boleh saja, Do. Semakin banyak teman, akan
lebih menyenangkan.
Edo : Tapi, Din, aku tidak bisa membawa sepedaku
ke lapangan. Ban sepedaku bocor.
Udin: Tidak apa-apa, Do. Ayo, aku bonceng naik
sepedaku.
Udin dan Edo mengajak semua teman bermain.
Mereka tidak memilih-milih teman.
Udin dan Edo selalu menjaga kerukunan.
Setelah
bermain,
mari kita rapikan
tempatnya
untuk menjaga
kebersihan!
Perhatikan gambar gerakan-gerakan anak
bermain tersebut!
Menirukan Gerak Bermain
A. GERAK TANGAN
B. GERAK KAKI
C. GERAK KEPALA
Lakukanlah gerakan-gerakan tersebut.
Mula-mula, lakukan gerakan itu tanpa hitungan.
Selanjutnya, lakukan gerakan itu dengan hitungan
bersama teman-temanmu.
Gerakan keseharian juga dapat dilakukan dengan
menggerakkan tangan, kepala, dan kaki.
Nah.. itulah beberapa materi Pembelajaran 1 semoga bermanfaat ya..
tugas mu kerjakan halaman 35 (ayoberlatih) dan halaman 36-37 (latihan pembelajaran 1)
dan praktek membandingkan jumlah benda benda disekitar rumah mu.. ya..
misalkan ada berapa perbandingan sendok dan garpu di rumahmu
selamat mengerjakan..
Comments
Post a Comment