Kelas 2 (Tema 2 Subtema 3 PB 5)

PEMBELAJARAN 5 TEMA 2 SUBTEMA 3 BERMAIN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Pembahasan

Gerakan memutar badan merupakan salah satu gerakan dasar yang dibutuhkan dalam berbagai jenis olahraga. Gerakan memutar badan adalah gerakan yang dilakukan dengan cara menggerakkan tubuh, kaki, dan tangan ke kiri atau kekanan dengan menumpu pada salah satu kaki terkuat. Gerakan memutar tubuh sangat bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh dan fleksibilitas tubuh.

Salah satu pengaplikasian gerakan memutar adalah pada permainan bola basket. Dalam permainan bola basket, gerakan memutar tubuh disebut teknik pivot. Namun, ketika memutar tubuh, posisi kaki tumpuan tidak boleh bergeser.  

Selain itu pada olahraga sepak bola, gerakan memutar tubuh juga dapat digunakan untuk menipu pergerakan lawan. Dalam permainan sepak bola, gerakan memutar tubuh dapat dilakukan dengan menguasai bola atau tanpa menguasai bola. Dalam permainan sepak bola, memutar badan dengan megnuasai bola disebut dengan teknik roulette.


MENTAATI PERATURAN

Desi: pagi Adit?

Adit: pagi juga Desi.

Desi: tumben kamu jam segini udah berangkat?

Adit: hehehe, iya dong karena itu kan sudah peraturan sekolah kita.

Desi: memangnya peraturan sekolah itu apasih Dit?

Adit: peraturan sekolah itu adalah aturan atau tata tertib yang berada di sekitar kawasan lingkungan sekolah dan wajib dilaksanakan untuk semua siswa siswi disekolah.

Desi: oohh, kalau misalnya kita tidak mematuhi peraturan sekolah gimana Dit?

Adit: kita dikenakan sanksi, sesuai dengan yang tertera/tertulis di tata tertib sekolah.

Desi: hehehe yaudah makasih ya Dit karena penjelasanmu aku jadi paham apa itu peraruran sekolah.

Adit: iya sama2, yaudah aku masuk kelas dulu ya.

Desi: oke


BERMAIN KELERENG

Pada suatu hari aku melihat teman-temanku bermain kelereng besokknya mereka bermain kelereng lagi mereka bermain kelereng sebelum masuk kelas dan sesudah pulang lama-lama semuanya ikut dari yang perempuan dan yang laki-laki hanya aku yang tidak ikut karena tidak bisa memainkannya, temanku yang suka memainkannya adalah fahkri dan igun mereka selalu bermain kelereng.
Aku besoknya ingin membawa kelereng untuk bermain aku bermain kelereng diatas air aku menang satu kali temanku menang dua kali aku lalu dijemput aku dirumah mengerjakan PR dan bermain games


TUGAS

1. LATIHAN PB 5 HAL.71-72

2. MEMBUAT CERITA DI SELEMBAR KERTAS TENTANG PERMAINAN APA YANG KAMU SENANGI BERI NAMA/KLS/NO.ABSEN


SELALU JAGA KESEHATAN DAN LAKSANAKAN TUGAS MU YA....

Comments

Popular posts from this blog

KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 1 PB 2 (PJOK/B.INDO/PPKN)

Kelas 2 (Tema 1 Subtema 2 PB 1)

Kelas 2 (Tema 1 Subtema 2 PB 2)