Kelas 2 (Tema 2 Subtema 4 PB 6)

PEMBELAJARAN 6 TEMA 2 SUBTEMA 4 BERMAIN DI TEMPAT WISATA

Hari Rabu yang lalu aku bersama dua temanku yang bernama Yoga dan Ismail berencana sepulang sekolah nanti kami ingin memancing didanau dekat rumah yoga. Bel pulang pun berbunyi,aku bersama yang lain segera menuju rumah kami masing-masing. Tak beberapa lama kemudian Ismail mendatangi rumahku dengan baju bebas dan peralatan pancing yang seadanya. Setelah makan aku langsung mengambil peralatan pancing milikku. Aku dan Ismail menuju rumah Yoga yang hanya beberapa meter dari rumahku.”Yoooogaaaaaa...yoogaaa...” aku dan Ismail setengah berteriak memanggil nama Yoga. Sekitar 15 menit kami menunggu didepan rumah Yoga,ternyata ayahnya Yoga yang keluar “Yoga masih ganti baju,tungguin dulu aja” setelah ayah Yoga berkata seperti itu dia keluar. Yoga pun tak kalah siap memancing dengan kami. Kita pun menuju danau tersebut.

perhatikan paralatan memancing berikut !


MENYELESAIKAN MASALAH PEMBAGIAN


Aku tadi mencoba kedua perosotan.
Aku juga menghitung anak tangga

sambil naik.

Banyak anak tangganya mencapai 12.
Berapakah banyak anak tangga pada
masing-masing tangga?

Wah, ini bisa diselesaikan dengan
cara pembagian, yaitu 12 : 2 = 6.
Jadi, pada perosotan ada 6 anak

tangga.




Comments

Popular posts from this blog

KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 1 PB 2 (PJOK/B.INDO/PPKN)

Kelas 2 (Tema 1 Subtema 2 PB 1)

Kelas 2 (Tema 1 Subtema 2 PB 2)